Selasa, 20 April 2010

JANGAN BERHENTI BERMIMPI

Semua orang pasti punya mimpi. Kadang mimpinya itu bukan cuma satu tapi juga banyak. Buat saya mimpi adalah mimpi, mau itu kecil atau besar. Dari sekian banyak mimpi kita kadang ada yang terwujud dan ada juga yang enggak terwujud sama sekali. Tapi mungkin juga bukan gak terwujud tapi waktunya aja yang belum tiba untuk mimpi itu terwujud.
saya suka bermimpi .
banyak orang yang bilang mimpi hanya bunga tidur.
tetapi untuk saya mimpi itu bunga kehidupan.
mimpi memperindah hidup kita.
bahkan mimpi buruk sekalipun.
mimpi buruk bisa kamu jadikan pembelajaran supaya mimpi burukmu tidak menjadi kenyataan dalam kehidupan nyatamu.
namun terkadang mimpi juga lah yang membuatmu tidak ingin beranjak dari kasurmu.
ya, bermimpi itu sesuatu yang menyenangkan.
bahkan hal yang tidak bisa kamu lakukan dalan kehidupan nyatamu dapat terwujud di mimpimu.

waktu kecil saya sering bermimpi menjadi seorang putri yang cantik seperti cinderella atau snow white.
saya tidak pernah menyesal pernah memimpikannya.
saya pun tidak malu menceritakannya.
mimpi itu berharga.
dan waktu saya bangun dan menceritakannya pada mama saya.
mama saya tersenyum dan bilang :
"hesty mau jadi putri ?
jadi putri itu harus pintar."
sejak saat itu saya jadi rajin belajar.
supaya bisa jadi putri.

saya juga pernah bermimpi menjadi seorang penyanyi.
dan ketika saya bangun dan menceritakannya pada mama.
lagi-lagi mama tersenyum dan bilang :
"kalau mau jadi penyanyi harus pintar bernyanyi.
bisa main alat musik.
dan kalau mau jadi penyanyi, jangan jadi penyanyi yang bisanya bawain lagu oranglain dan tinggal nyanyi dan lenggak-lenggok di atas panggung.
tapi harus menyanyikan karyamu sendiri.
jangan jadi penyanyi yang bodoh menganggap pendidikan itu bisa dikejar nanti-nanti"
sejak saat itu saya mati-matian belajar keyboard, gitar bahkan drum.
walaupun sampai sekarang kemampuan saya bisa dibilang masih sangat di bawah rata-rata.
tapi saya sudah mampu membuat lagu untuk diri sendiri.
saya bangga memberitaukan pada mama.
walaupun saya tau kemampuan saya membuat lagu juga masih di bawah amatir.
tapi saya tau mama tetap bangga pada saya.
sampai saat ini memang mimpi saya yang satu ini belum menjadi kenyataan.
tapi saya yakin, suatu saat saya bisa mewujudkannya.
menjadi penyanyi yang bukan hanya bisa menyanyikan lagu orang lain, tetapi menyanyikan karya saya sendiri.   

saya melihat dari 2 sisi.
mimpi bisa membuatmu terlena dan hanya hidup di alam mimpi.
maksutnya ?
kau jadi lupa membenahi kehidupan nyatamu karena terlalu asik dengan dunia mimpi yang bisa mengabulkan semua yang kamu inginkan.
bahkan tanpa keringat, tanpa usaha.
tapi mimpi juga bisa menjadi pacuanmu, dimana kamu semakin ingin cepat bangun dan mewujudkan mimpimu agar semua tidak hanya nyata dalam dunia mimpimu.
sekarang semua pilihan mu mau memandang dari sisi mana dan yang mana yang akan kamu pakai dalam hidupmu.
see?
bukan hanya hidup yang merupakan pilihan.
mimpi pun adalah pilihan.
so..
JANGAN REMEHKAN MIMPIMU, SEKECIL DAN SESEPELE APAPUN ITU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

all about my live

Terimalah saat ini dan semua yang akan datang sebagai KARUNIA. Tuhan adalah pemberi yang tidak pernah berhenti memberi.

sapta rini families

sapta rini families
the best family in the world

hadiwijono fams

hadiwijono fams
dad's fams

urha ririk

urha ririk
my bestie

my best friends

my best friends
they're the best thing in my live

atriiin

atriiin
best friends

4ia14 woman

4ia14 woman
cewek-cewek yg doyan ktawa tanpa henti