Minggu, 16 Mei 2010

SENYUM dan HARAPAN

SENYUM
Dalam fisiologi, senyum adalah ekspresi wajah yang terjadi akibat bergeraknya atau timbulnya suatu gerakan di bibir atau kedua ujungnya, atau pula di sekitar mata. Kebanyakan orang senyum untuk menampilkan kebehagiaan dan rasa senang.
Senyum itu datang dari rasa kebahagian atau kesengajaan karena adanya sesuatu yang membuat dia senyum, Seseorang sendiri kalau senyum umumnya bertambah baik raut wajahnya atau menjadi lebih cantik ketimbang ketika dia biasa saja atau ketika dia marah.

senyum adalah salah satu cara manusia untuk berkomunikasi tanpa harus mengucapkan kata kata.Senyum pada hakekatnya adalah salah satu anugerah indah yang tuhan berikan.
senyum merupakan kebutuhan manusia yang sederhana dan gratis tapi memberikan dampak yang begitu besar pada diri kita.Senyum itu seperti setetes air yang bisa mehilangkan dahaga dan seperti udara segar didalam ruangan hampa yang kedap udara.

senyum itu sederhana, tapi dahsyat luar biasa.
Ia kecil, tapi bermakna raksasa.
Ia mudah, tapi sangat berharga.
Karenanya.... 
Tersenyum lah...
Nikmati keajaiban-keajaiban dalam hidup kita. 
Dan... 
Bagikanlah keajaiban bagi hidup sesama kita.

HARAPAN
“Harapan adalah sarapan yang baik, Tetapi makan malam yang buruk.”–Francis Bacon
Kita harus hidup dengan harapan, tetapi kita tidak bisa hidup menggantung semata pada harapan. Adalah baik untuk berharap yang terbaik. Tetapi hal itu tidak cukup. Kita tidak bisa hanya berharap tetapi kita harus bertindak.
Sangat menyedihkan, bahwa banyak hal digantung berlebihan pada harapan demi perbaikan nasib. Berharap yang terbaik belum menghasilkan apa-apa. Bekerja dan bertindak disertai dengan harapan di dalam hati adalah hal yang membawa hasil. Kombinasi yang sempurna.  Harapan tidak akan mengecewakan selama hal itu disertai dengan tindakan dan komitmen. Harapan tidak bisa mengganti tindakan. Kerjakan apa yang harus dikerjakan ada atau tidak ada harapan. Harapkan yang terbaik dan kerjakan apa saja yang memungkinkan harapan itu terwujud.
Berhentilah bekerja hanya untuk sekedar hidup dan buat perbedaan. Sekalipun di hari terburuk
Hidup adalah kemewahan, hidup adalah kegembiraan sekalipun di hari terburuk. Kenyataan bahwa kamu saat ini hidup sehingga bisa membuat keputusan, bisa melaksanakannya, dan mampu membuat perbedaan jauh lebih berharga ketimbang segala kesulitan dan kekecewaan yang mungkin menghadang.
Saat dunia gelap hidup adalah alasan mengapa kamu harus menjadi cahaya.
Kualitas hidup kamu tidak tergantung pada apa yang anda temui, tetapi pada seperti apa kamu setelah melewati segala tantangan. Hari ini adalah hari istimewa karena kamu diperbolehkan masuk ke hari ini. Ada kesempatan untuk tumbuh dan mencapai cita-cita kamu ke segala arah. Bila orang di sekitar kamu pencemooh dan pendengki kamu punya kesempatan untuk membuat bahwa KARENA KAMU lingkungan kamu bisa berubah ke arah lebih baik.
Hati kecilmu sudah mengerti hal ini. Hidup adalah indah bila kamu menerima hidup sebagai kesempatan. Di mana pun kamu, apapun yang kamu hadapi, ambil keputusan untuk menikmati keindahan itu setiap hari. Dan saat kamu mengambil pilihan ini dunia di sekeliling kamu pun akan menjadi lebih baik.

maka tersenyum dan berharaplah supaya hidupmu lebih berwarna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

all about my live

Terimalah saat ini dan semua yang akan datang sebagai KARUNIA. Tuhan adalah pemberi yang tidak pernah berhenti memberi.

sapta rini families

sapta rini families
the best family in the world

hadiwijono fams

hadiwijono fams
dad's fams

urha ririk

urha ririk
my bestie

my best friends

my best friends
they're the best thing in my live

atriiin

atriiin
best friends

4ia14 woman

4ia14 woman
cewek-cewek yg doyan ktawa tanpa henti